Wow, Pasukan Antariksa AS Akan Telan Biaya Rp193 Triliun Lebih Selama 5 Tahun - Komunitas Alumni India Dukung Capres Gagas Indonesia Eksplorasi Planet Mars

Breaking

Tuesday 18 September 2018

Wow, Pasukan Antariksa AS Akan Telan Biaya Rp193 Triliun Lebih Selama 5 Tahun

ilustrasi
KOINMARS -- Angkatan militer baru yang disebut Space Force atau Pasukan Antariksa, jika disetujui oleh Kongres AS, pada awalnya akan terdiri dari 13.000 personel dan menelan biaya hampir USD13 miliar (sekira Rp193 triliun) selama lima tahun, menurut memo Angkatan Udara AS yang diperoleh pada Senin (17/9) oleh VOA.

Angkatan Udara, yang saat ini mengawasi sebagian besar aset antariksa militer, dalam memo itu memperkirakan penciptaan Space Force akan menelan biaya lebih dari USD3 miliar (sekira Rp 44,5 triliun) pada tahun pertama dan tambahan USD10 miliar (sekira Rp148,5 triliun) selama empat tahun berikutnya.

Dalam memo bertanggal 14 September itu, Kepala Staf Angkatan Udara AS Heather Wilson menulis bahwa persaingan strategis dengan Rusia dan Tiongkok adalah "prioritas utama" militer, dan tidak ada tempat yang lebih nyata daripada di antariksa. "

Rencananya, tambah Wilson, untuk bertindak cepat menghadapi upaya negara-negara lain untuk "mengikis" keunggulan militer AS di antariksa dengan mendirikan Markas Besar Pasukan Antariksa pada 2020 dan mengalihkan semua program ke departemen baru itu melalui undang-undang dan pendanaan Kongres yang diusulkan pada 2021. (sumber)

No comments:

Post a Comment