Miliarder Jepang Daftar Turis Pertama SpaceX yang Kelilingi Bulan - Komunitas Alumni India Dukung Capres Gagas Indonesia Eksplorasi Planet Mars

Breaking

Wednesday 19 September 2018

Miliarder Jepang Daftar Turis Pertama SpaceX yang Kelilingi Bulan

ilustrasi
KOINMARS -- Seorang miliarder pebisnis ritel fesyen daring asal Jepang, Yusaku Maezawa, akan jadi turis pertama yang mengelilingi Bulan dengan wahana roket luar angkasa SpaceX. Agendanya Maezawa akan mengelilingi Bulan pada awal 2023 dan ia berencana mengajak 6 hingga 8 seniman untuk menemaninya secara gratis.

“Sejak kecil, saya amat menyukai Bulan. Ini (pergi ke luar angkasa dan mengelilingi Bulan) adalah impian saya sedari dulu,” kata Maezawa, 42 tahun, saat konferensi pers di markas SpaceX di Hawthorne, California, Senin (17/9) malam.

Maezawa adalah CEO ZOZO, peritel fesyen daring terbesar di Jepang. Menurut majalah Forbes, ia adalah orang terkaya ke-18 di Jepang dengan total kekayaan sekitar 3 miliar dollar AS.

Adapun turis luar angkasa pertama adalah Dennis Tito, seorang pebisnis AS yang membayar 200 juta agar bisa menumpang wahana luar angkasa Russia ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 2001. Hingga berita ini ditulis, SpaceX tak mengungkap berapa bayaran yang diberikan Maezawa agar bisa mengelilingi Bulan. (sumber)

No comments:

Post a Comment