Konferensi Antariksa Internasional 2018 Digelar di Bali - Komunitas Alumni India Dukung Capres Gagas Indonesia Eksplorasi Planet Mars

Breaking

Thursday 20 September 2018

Konferensi Antariksa Internasional 2018 Digelar di Bali

sumber
KOINMARS -- Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bekerja sama dengan IEEE lndonesia Section's of IEEE Geoscience & Remote Sensing Society & IEEE Aerospace & Electronics Systems AESS-GRSS (GRS29/AES10) server, kembali menyelenggarakan konferensi skala internasional, International Conference on Aerospace Electronics and Remote Sensing Technology (ICARES).

ICARES 2018 digelar Kamis (20/9/2018) di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Badung, dan dihadiri oleh Kepala LAPAN, Kepala IEEE AESS/GRSS joint Chater Indonesia, serta Kepala IEEE Indonesia.

Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin mengatakan, topik yang dibahas kali ini adalah upaya meningkatkan kualitas kontrol, komunikasi, dan penginderaan bumi berbasis ruang angkasa.

ICARES 2018 menjadi wadah untuk mendiseminasikan informasi yang terbaru yaitu teknologi sensor dan wahana berbasis antariksa yang meliputi teknologi satelit mikro dan UAV, komunikasi perangkat seluler di darat dan laut, desain kontrol stikastik wahana antariksa, serta pengembangan penginderaan jauh gelombang mikro, teknologi SAR, dan Big SAR.

Beberapa topik menarik disampaikan oleh para pembicara utama.

Dr Rika Andianti (Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa LAPAN), menyampaikan tentang aktivitas kedirgantaraan di Indonesia: kini dan di masa yang akan datang.

Prof. Akira Hirose (Tokyo University) memaparkan tentang pemrosesan data Big SAR berbasis jaringan neural.

Selain itu hadir juga jadi pembicara Prof. Hiroyoshi Hamada (All Japan GRSS, Nigata University) mempresentasikan polarimetri SAR untuk klasifikasi tutupan lahan. (sumber)

No comments:

Post a Comment